5 Bahaya Kamar Lembap yang Membutuhkan Jasa Renovasi Rumah

Kamar merupakan bagian dari ruangan rumah yang akan memakan banyak waktu kamu selama berada di rumah. Kondisi kamar harus selalu kamu perhatikan agar terhindar dari keadaan yang lembap. Kamu membutuhkan jasa renovasi rumah jika kamar telah mengalami kelembapan karena dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan kamu dan keluarga.

Kamar Lembap

1. Timbulnya Penyakit kulit
Timbulnya penyakit kulit pada kamu dan juga keluarga dapat terjadi karena munculnya jamur pada kamar yang lembap. Kelembapan kamar yang tinggi akan membuat jamur berkembang dengan pesat. Jamur ini akan memunculkan penyakit kulit yang dimulai dengan gatal-gatal, kemudian menjadi iritasi, kudis, ruam pada kulit dan juga kurap yang akan terus membesar.

2. Terjadinya Iritasi mata
Iritasi mata ini akan mudah terjadi bagi kamu yang memiliki anak bayi atau anak kecil. Hal ini dikarenakan ruangan lembap akan membuat molekul air yang tinggi di dalam udara yang kemudian menempel pada mata. Saat itulah anak akan mengusapnya hingga menimbulkan iritasi karena terasa gatal. Hal ini bisa dihindari dengan segera melakukan renovasi rumah.

3. Timbulnya Alergi
Udara yang lembap pada ruangan akan mengganggu pernapasan. Molukel air yang tinggi di dalam ruangan akan terhirup dan kemudian mengendap di dalam saluran pernapasan. Kondisi ini akan menyebabkan terjadinya sakit tenggorokan, mata berair, sakit kepala, bersin, kelelahan, dan juga pilek. Alergi ini rentan terjadi pada anak-anak yang sistem imunnya masih belum stabil.

4. Terjadinya Infeksi
Kamar yang lembap akan membuat tumbuhnya jamur pada dinding kamar. Mikroorganisme yang hidup ini akan mempengaruhi kesehatan paru-paru kamu yang menghirup udara di dalam kamar tersebut. Paru-paru akan mengalami infeksi bernama aspergillosis paru yang akan sangat rentan terjadi pada kondisi tubuh yang lemah terutama anak-anak.

Aspergillosis ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi dari jamur aspergillus. Infeksi ini akan memengaruhi sistem pernapasan yaitu paru-paru. Bahkan jika telah semakin parah akan menyebar ke bagian tubuh lainnya yaitu kulit, mata, atau bahkan dapat menyebabkan terjadinya sinus.

5. Penyakit dalam yang Berbahaya
Sistem imun yang rendah akan semakin mudah terserang penyakit jika beristirahat pada kamar yang lembap. Penyakit-penyakit berbahaya pun bisa dialami jika kelembapan ruangan sangat tinggi, penyakit yang bisa terjadi seperti penyakit kanker dan gangguan hati. Kamu perlu mewaspadai kondisi ini jika kondisi kamar telah mulai lembap.

Kondisi kamar yang lembap bisa kamu ketahui dengan mengukur suhu ruangan. Jika suhu ruangan berada di bawah 20-25 derajat celcius, maka kamu sudah harus memanggil jasa renovasi rumah. Kamu bisa juga melihatnya dari kondisi dinding atau atap yang mulai basah, tumbuhnya jamur pada bagian dindind dan atap, serta dari aroma ruangan yang mulai tidak enak.

Comments

Post a Comment